Kuliah Umum Prodi S1 Akuntansi Dengan Tema From Dream To Habits: Merencanakan Kuliah Untuk Mencapai Mimpi

Kuliah Umum Prodi S1 Akuntansi Dengan Tema From Dream To Habits: Merencanakan Kuliah Untuk Mencapai Mimpi

Pada tanggal 15 Juni 2019 Prodi S1 Akuntansi menyelggarakan Kukiah Umum denga tema From Dream To Habits: Merencanakan Kuliah Untuk Mencapai Mimpi pembicara yang didatangkan adalah bapak DR. H. Hasanudin Abdurakhman yang merupakan seorang Pengusaha dan di moderatori oleh bapak Yoga Tantular Rachman, S.E., M.Si., Ak. yang merupakan Dosen Sekaligus Sekretaris Prodi S1 Akuntansi. Tema ini diambil dikarenakan kebutuhan Mahasiswa yang nantinya saat bekerja harus paham bahwa, setiap jenis pekerjaan akan selalu memerlukan sebuah ketrampilan sehingga dapat membantu Anda mengerjakannya, mencapai target yang ditetapkan dan meraih tujuan akhir yang dicanangkan.?Contohnya seorang Akuntan, kemampuan hardskill yang harus dimilikinya adalah kemampuan membuat laporan keuangan yang benar dan tepat, mengetahui dasar-dasar pembuatan laporan keuangan. Sedangkan keterampilan soft skill yang dimilikinya adalah jujur, disiplin, teliti, cerdas dan bertanggung jawab.

Pada jaman ini banyak persaingan di dunia kerja, bahkan persaingan tersebut tidak meliputi kemampuan hardskill tetapi soft skill sangat berperan penting disini. Biasanya perusahaan membutuhkan karyawan yang cekatan dalam bekerja, selalu mempunyai inisiatif, bisa bekerja secara tim dan bisa mengembangkan diri di sebuah organisasi, karena soft kill mempunyai arti penting dimana manusia memiliki kemampuan untuk beradaptasi, berkomunikasi, dapat mengambil keputusan , dan memecahkan masalah. Modal sukses di lapangan pekerjaan soft skill memegang 80% nya. Perlu di ketahui bahwa selain hard skill kita juga membutuhkan soft skill dimana soft skill akan berpengharuh terhadap kualitas mahasiswa. Dalam meraih kesuksesan sudah banyak orang yang bisa meraih apa yang dicita-citakannya hanya dengan mengandalkan keterampilan soft skill.

Tujuan diadakannya kuliah ini untuk memutakirkan pengetahuan dan informasi mengenai soft skill ini diharapkan adanya peningkatan mutu dosen akuntansi dan mahasiswa jurusan akuntansi baik secara teoritis dan praktik, khususnya bagi dosen-dosen yang memberikan mata kuliah sistem informasi akuntansi.