UNIVERSITAS WIDYATAMA MENATAP PERKULIAHAN TATAP MUKA ERA PANDEMI COVID 19

UNIVERSITAS WIDYATAMA MENATAP PERKULIAHAN TATAP MUKA ERA PANDEMI COVID 19

Universitas Widyatama (UTama) menjadi salah satu kampus swasta yang menyatakan siap menggelar pembelajaran tatap muka. Rektor UTama, Prof Obsatar Sinaga, mengatakan, sebelum pandemi Covid-19, kampusnya sudah terbiasa dengan sistem pembelajaran daring.

Sebenarnya tanpa adanya Covid-19, Universitas Widyatama sudah terbiasa melaksanakan perkuliahan secara daring. Hampir 40 persen mata kuliah di UTama sudah didaringkan dengan sistem server sejak 2018,” kata Prof Obsatar dalam keterangannya, Minggu (5/9/2021).

Selain sarana dan prasarana, pihaknya juga mengaku telah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM)-nya untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

“Semua dosen yang berjumlah sekitar 272 orang sudah divaksin, begitu juga tenaga administrasi, staf, tenaga keamanan, dan lainnya,” katanya.

Demikian pula dengan mahasiswanya yang sudah mengikuti vaksinasi massal di kampus UTama ataupun di wilayah masing-masing.

Pada tahun akademik 2021/2022 UTama menerima 2.006 orang mahasiswa baru jenjang D-3, D-4, S-1, dan S-2.

Para mahasiswa baru itu dikukuhkan secara virtual dalam Prosesi Senat Guru Besar melalui Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022.

Sebelumnya, para mahasiswa baru UTama ini telah mengikuti kegiatan Penyelenggaraan Program Pengenalan Universitas (PPU) pada 30 Agustus-4 September 2021, secara virtual.

“Alhamdulillah, kami mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat.”

Kedepan Universitas widyatama merencanakan metode perkuliahan hybrid dimana  ada pilihan bagu mahasiswa yang masih belum bisa bergabung di Bandung dapat mengikuti perkuliahan online dapat mengikutinnya secara daring.