Home » Profil Singkat

Profil Singkat

Visi

Menghasilkan sumber daya manusia profesional di bidang akuntansi berbasis teknologi informasi, berbudi luhur, senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan  berwawasan global pada tahun 2024.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akuntansi berbasis teknologi informasi yang berkualitas, mampu bersaing di tingkat nasional dan global meliputi penyelenggaraan pendidikan
  2. Menyelenggarakan PBM berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang profesional di bidang Akuntansi, berbudi luhur dan mampu berkomunikasi dengan bahasa asing.
  3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang mendorong pengembangan dan penerapan ilmu Pengetahuan bidang Akuntansi.
  4. Menciptakan budaya akademik yang kondusif di bidang Akuntansi.
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri dalam menciptakan keterkaitan dan relevansi penyelenggaraan pendidikan dengan kebutuhan profesi akuntansi.

Tujuan

  1. Terselenggaranya proses pembelajaran yang bermutu tinggi
  2. Tercapainya peningkatan berkesinambungan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang mendukung pengembangan dan aplikasi ilmu pengetahuan di bidang akuntansi dan bisnis.
  3. Tercapainya peningkatan kapabilitas sumber daya tenaga edukatif.
  4. Terciptanya suasana akademik yang kondusif di bidang akuntansi dan bisnis.

Strategi

  1. Peningkatan Mutu Pendidikan dan Kemahasiswaan serta Perluasan Akses.
  2. Peningkatan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
  3. Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia
  4. Peningkatan Sarana Prasarana dan Sistem Informasi
  5. Penataan Organisasi, Kelembagaan, dan Kerjasama

Universitas Value

Tata nilai yang dianut dan dikembangakan di lingkungan Universitas Widyatama adalah menjunjung tinggi nilai-nilai Integritas, Loyalitas, Dedikasi, Etika, dan Moralitas serta memiliki etos kerja DJITU ++ : (Disiplin, Jujur, Inovatif, Tekun, Ulet).

+ Rasa Memiliki (Sense of Belonging) dan Keterbukaan.

+ Perbaikan Terus Menerus (Continuous Improvement)